Why ROBOTKIDZ ?

asimo_2016

Mengapa ROBOTKIDZ ? Mari kita jawab dulu pertanyaan “Why Robot” ?

Robot kini tidak lagi asing bagi kita. Semakin banyak kita melihat dan mendengar robot-robot baru diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia.

Mulai dari si ASIMO buatan Jepang yang kini sudah bisa bergerak naik turun tangga layaknya manusia, hingga robot pengantar makanan di restoran yang akan kembali ke dapur setelah makanan sampai di meja pelanggan.

Robot juga telah menginspirasi LEGO yang terkenal sebagai “the best children toys in the world” untuk membuat LEGO Robotic Education, yang khusus digunakan untuk sekolah-sekolah atau lembaga pendidikan.

Melalui brick LEGO yang dapat dikonstruksi menjadi berbagai macam robot dan software berbasis iconnya yang mudah, ternyata Membuat Robot itu Mudah dan Menyenangkan. Anak-anak dan remaja suka sekali robot karena bagi mereka robot ini ‘toys’, tapi dengan LEGO Robotic Education robot menjadi “educational toys” yang sangat powerful.

Melalui robot pelajaran-pelajaran sekolah yang selama ini dikenal sulit seperti Matematika dan Fisika berubah menjadi pelajaran yang mengasyikkan saat robot masuk ke dalam kelas-kelas.

Tentu saja selain kedua pelajaran tersebut, Robot juga membantu anak-anak dan remaja memahami Teknologi, Mekanika, Engineering secara lebih mudah dan bahkan membuat pelajaran Geografi menjadi menyenangkan, bukan lagi hafalan seperti jaman dulu.

Why ROBOTKIDZ ?

ROBOTKIDZ adalah produk baru dari DIGIKIDZ di bawah naungan PT. DIGIKIDZ INDONESIA yang sudah berdiri sejak tahun 2001. Selama 6 tahun DIGIKIDZ sangat berpengalaman dalam pembuatan kurikulum anak-anak dan remaja untuk Multimedia Computer Learning Centernya. Pengalaman menjalankan bisnis learning center ini ikut mendukung terbentuknya ROBOTKIDZ pada tahun 2007.

Robot dipilih oleh team DIGIKIDZ karena sudah menjadi Visi dan Misi DIGIKIDZ untuk mengembangkan Learning Center anak-anak yang berbasis pada 2 hal yaitu : Teknologi dan Kreativtas.

Jelas sekali, dalam Robot untuk anak-anak ini, unsur penguasaan Teknologi sejak dini dan bagaimana anak-anak dapat mengekspresikan Kreativitasnya, sangat menonjol.

ROBOTKIDZ memilih menggunakan LEGO Robotic Education karena memiliki persamaan nilai-nilai dengan filosofi LEGO yang sangat bagus. Yaitu mengenai perlunya anak-anak dan remaja dilatih sejak dini tentang “Life Skills”.

Pendidikan abad 21 sudah tidak sama lagi seperti pendidikan jaman sekarang, yang hanya “mencatat – menghafal – lupa”.

“Life Skills” seperti Inovasi, Kreatifitas, Teamwork, Logika Berpikir, Problem Soving serta Komunikasi dan Kolaborasi sangat diperlukan dalam dunia global yang semakin ‘flat’ di masa depan.

Bukankah anak-anak kita sekarang akan hidup dalam dunia yang sudah saling terhubung lewat Internet, gadget dan social media mereka ? Pekerjaan mereka nantinya dapat datang dari belahan dunia manapun, dapat dikerjakan dimanapun dan dapat diakses dari manapun. Kolaborasi adalah cara kerja abad 21.

Jelas dalam kelas ROBOTKIDZ, keahlian ini dialami secara nyata oleh anak-anak dan remaja dan menjadikan mereka siap dalam kehidupan abad 21 kelak di kemudian hari.

Jadikan anak anda Inovator dan Creator !